Minggu, 19 April 2015

Manfaat buah Strawberry untuk Kesehatan

Diposting oleh Unknown di 00.14
Karena saya sangat suka dengan  buah Strawberry maka saya akan memberi tahu beberapa manfaat dari buah tersebut, yuk kita lihat apa sih manfaatnya :



  1. Buah strawberry sebagai Anti- kanker.  Strawberry termasuk dalam daftar top " superfoods " karena memiliki kemampuan menecegah dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker. Hal tersebut dikarenakan kandungan anti- oksidan  yang sangat tinggi yang terdapat dalam buah strawberry yang bekerja secara sinergis dan lebih kuat dalam melawan oksidasi sekaligus mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh kita. 

  2. Menghilangkan jerawat. Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids ( AHA ), asam salisilat dan flavonoid dalam buah strawberry membantu dalam membersihkan jerawat dan mengurangi minyak  berlebih. Dengan demikian, buah strawberry merupakan  bahan alami untuk menghilangkan jerawat.   

  3. Mempertajam daya ingat serta kesehatan mental : penelitian telah Telah menunjukkan bahwa bahwa, selain memiliki efek anti - anemia, folat yang ditemukan dalam buah strawberry juga ber-manfaat untuk meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan otak untuk memproses informasi . Hal ini juga penting untuk mencegah cacat otak pada bayi selama masa kehamilan sang ibu. 

  4. Menjaga kesehatan pencernaan : Karena kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah strawberry sehingga dapat merangsang sekresi saliva dan cairan lambung, dengan demikian dapat meningkatkan pencernaan terutama terhadap protein. Selain itu, serat yang terkandung dalam strawberry sangat efektif untuk mengurangi sembelit dan membersihkan usus besar. 

  5. Suasana hati : mengkonsumsi buah  strawberry dapat merangsang pelepasan serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hati sekaligus  bertanggung untuk menjaga suasana hati tetap baik dan rileks. 

  6. Menjaga kesehatan  Jantung : Anti - oksidan yang ditemukan dalam buah strawberry berupa perpaduan antara vitamin C dan anthocyanidins, dapat membantu melindungi arteri dari kerusakan, serta mencegah pembentukan bekuan darah dalam pembuluh darah. 

  7. Menjaga kesehatan kulit dari efek buruk radikal bebas. Vitamin C dan antioksidan yang hadir dalam buah strawberry mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit dan tubuh. Radikal bebas terjadi selama proses transformasi makanan menjadi energi. Radikal bebas mempercepat proses penuaan dan vitamin C efektif dalam menghalangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas  tersebut.   Untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas anda dapat menggunakan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh krim susu dengan dicampur strawberry yang ditumbuk. Setelah itu anda dapat menggunakannya pada seluruh wajah dan juga bagian leher selama kira-kira 20 menit. Kemudian setelah selesai cuci dengan air bersih dan keringkan. 

  8. Mencegah Pertumbuhan jamur : Strawberry adalah sumber yang baik dari mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. kombinasi  antara mangan, tembaga dan  asam dikarboksilat  dapat menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala. 

  9. Menjaga  Kesehatan Tulang : Strawberry mengandung sekitar 21 % dari Mangan yang membantu untuk mempertahankan kepadatan tulang.  Kalium dan Vitamin K yang ditemukan dalam Strawberry juga sangat baik untuk kesehatan tulang anda. 

  10. Menurunkan  Kolesterol : Strawberry kaya akan phyto - nutrisi yang merupakan jenis senyawa yang berperan untuk mencegah dari berbagai macam penyakit. Senyawa ini juga lah yang membuat warna dan juga bau pada buah strawberry. Senyawa ini juga telah terbukti mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo - protein ( LDL ) .                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     http://khasiatmanfaatsehat.blogspot.com/2014/01/10-manfaat-buah-strawberry.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Christina Dasilia Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez